foto hasil survei yang dilakukan Ipsos Global:


Di Indonesia sangat dikenal sebagai negara rawan bencana, tingkat dalam dunia kriminalitas sangat tinggi dan juga berbagai masalah lainnya. Namun, tahukah kamu ternyata itu sangat tidak mempengaruhi penduduknya. Menurut dari hasil survei Ipsos Global, Indonesia adalah sebuah negara paling bahagia di dunia.

Sebanyak 51 persen dari warga Indonesia menyatakan mereka sangat bahagia. Meski menempati dalam posisi teratas, tapi dalam tingkat kebahagian itu sudah menurun 7 poin dibandingkan survey Ipsos Global sebelumnya. Penurunan kebahagian itu secara drastis dialami oleh Brazil yang turun 9 poin dan Rusia yang turun hingga enam poin.

Survei Ipsos Global yang dilakukan dengan pilihan dengan ”sangat bahagia”, ”cukup bahagia”, ”tidak bahagia” dan ”sangat tidak bahagia” sebagai tolak ukur. Total melibatkan sekitar 19 ribu responden dewasa dari 24 negara di dunia. Total 77 persen warga dunia merasa bahagia dan 22 persen sangat bahagia.

Hasil survei yang diterbitkan majalah TIME ini mengungkapkan tingkat kebahagiaan tinggi malah berasal dari negara berkembang. Indonesia di peringkat pertama diikuti India, Meksiko dan Brazil. Sedangkan negara kaya, Australia dan Amerika, rata-rata 28 persen yang mengaku sangat bahagia.

Ipsos memulai kegiatan ini di 24 negara dari tahun 2007 dan di 2010 mereka melakukan survei setiap bulannya. Secara keseluruhan, saat ini dunia adalah tempat yang membahagiakan. Terdapat kenaikan poin kebahagiaan sebanyak 22 persen dari 2007 ke 2011.

Berikut ini 10 negara paling bahagia di dunia:

1. Indonesia
2. India
3. Meksiko
4. Brazil
5. Australia
6. Amerika Serikat
7. Arab Saudi
8. Inggris
9. China
10. Jerman

sumber: http://www.langitberita.com/omg/45333/omg-ternyata-indonesia-negara-paling-bahagia-di-dunia/