1. Gunung Dua Saudara di Sulut

selanjutnya silahkan klilk
2. Gunung Kiematubu Tidore

3. Tyom Papua lembah Baliem

4. Gunung inniere NTT

5. Bukit Penrissen di Kalbar

Keempat Gunung dan satu bukit ini dari riset awal tim katastropik purba mengindikasikan kecenderungan tidak natural. Keempat tempat ini di tahun 2012 akan menjadi tempat riset terutama patahan atau sesar gempa.

Seperti diketahui berdasarkan hasil tim peta gempa 2010, ada ancaman potensi ancaman gempa di jalur patahan aktif besar seperti di Patahan Palukoro-Matano di Sulawesi, Patahan Sorong, dan Tarerua-Aiduna di Irian.

Tim katastropik purba akan merekomendasikan patahan2 besar itu untuk diteliti dan diwaspadai. Kita berharap Mendikbud dan Menristek bersama LIPI, GREAT ITB, Geologi UGM, ITS dll untuk melakukan percepatan riset di kawasan Indonesia timur itu.

Sehubungan dengan dugaan man made pada empat tempat itu sekali lagi membuktikan ada hubungan erat antara peradaban dan kebencanaan.Sementara bukit penrissen di Kalbar juga direkomendasikan apakah di sekitarnya ada kecenderungan patahan yg belum diketahui aktifitasnya. Karena 2011 lalu singkawang terjadi gempa yg sangat diluar dugaan. Selama ini kalimantan dianggap daerah yg aman gempa, ternyata gempa singkawang sempat terjadi.